Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung

Jual Beli Kerajinan di Bandung sudah menjadi hal yang biasa dan sering ditemui setiap hari. Bandung memiliki berbagai tempat yang menjual kerajinan tangan. Berbagai macam kerajinan tangan unik bisa kamu dapatkan di sini baik untuk dipakai sendiri atau untuk dibawa pulang. Jadi buat kamu yang sedang berlibur atau berwisata ke bandung tidak perlu bingung mencari souvenir. Ada juga beberapa tempat yang tidak hanya menawarkan kerajinan tangan tapi juga kursus. Kamu bisa belajar membuat kerajinan tangan langsung dari ahlinya.

Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung

Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat memiliki julukan kota kembang. Karena dahulu Bandung terkenal akan rindangnya pepohonan, bunga yang tumbuh di penjuru kota, serta taman yang hijau. Selain itu banyak tempat wisata yang sangat bagus. Hal itulah yang membuat banyak wisatawan yang igin datang dan berwisata di kota bandung. Nah, liburan tidak akan lengkap tanpa membeli beberapa oleh-leh untuk di bawa pulang. Salah satu oleh-oleh khas Bandung adalah kerajinan tangan. Berikut Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung :

1. Crayon’s Craft & Co

Crayon’s Craft & Co merupakan Supplier Replika Makanan Atau Dummy Makanan yang ada di Bandung. Kamu yang menyukai miniatur atau replika terutama replika makanan, kamu bisa mengunjungi tempat ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengikuti kursus untuk belajar cara membuat replika makanan tersebut. Kamu akan diajarkan oleh para ahli yang sudah berpengalaman dalam pembuatan replika makanan. Crayon’s Craft & Co tidak hanya fokus ke pembuatan replika makanan saja, tetapi juga terdapat beberapa kursus lainnya seperti kursus merajut, kursus kerajinan tangan berbahan dasar kertas, dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin melihat berbagai koleksi replika makanan dan belajar membuat kerajinan tangan, kamu bisa ke Jl. Aceh No.15, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117. Tokonya buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

2. Pasar Cibaduyut

Cibaduyut merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal sebagai tempat produksi sepatu yang ada di Bandung. Mereka menjual berbagai macam sepatu yang diproduksi oleh para pengrajin lokal. Kalau kamu pergi atau berlibur ke bandung, jangan lupa untuk ke cibaduyut. Sayang banget kalau kamu ketinggalan aneka sepatu keren yang diproduksi oleh pengrajin-pengrajin lokal di sana. Produk hasil kerajinan tangan dari sana sudah diekspor hingga ke-27 negara yang ada di dunia. Ekspor produk kerajinan dari cibaduyut memiliki pasar utama yaitu Amerika Serikat dengan persentase sebesar 46%.

Baca Juga : Cibaduyut Bandung [Pusat Produksi Sepatu]

Pusat produksi kerajinan sepatu Cibaduyut menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung Selatan hingga saat ini. Banyak wisata seperti wisata Factory Outlet yang semakin menjadi pusat dari tempat wisata di sana. Pada musim liburan biasanya tempat wisata ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya dari dalam kota tapi juga luar kota. Bahkan ada beberapa wisatawan yang dari luar negeri.

3. Sin Sin Art Shop

Sin Sin Souvenir & Art Shop adalah toko kerajinan yang berdiri sejak tahun 1943. Sejak awal berdirinya toko ini menjual barang seni berkelas seperti porcelain, lukisan dan barang antik. Seiring berjalannya waktu, produk yang dijual pun berganti menjadi souvenir dan kerajinan tangan, khususnya yang berkaitan dengan budaya Jawa Barat. Produk kerajinan tangan yang dijual diantaranya wayang golek, grafiran gedung-gedung khas di Jawa Barat, kujang, patung dan kotak hias. Tidak hanya kerajinan tangan dari Jawa Barat, kamu juga bisa mendapatkan kerajinan tradisional dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Kalimantan, Bali dan Sumbawa. Setiap produk dijual beserta kemasan atau box yang dapat dibuat sesuai permintaan. Kamu juga bisa menambahkan grafir nama perusahaan jika memesan atas nama perusahaan. Toko ini buka di hari Senin-Sabtu pukul 09.00-17.30 WIB dan hari Minggu pukul 09.00-12.00 WIB.

4. Souvenir Shop 39

Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa ini adalah toko souvenir. Souvenir shop 39 ini merupakan toko souvenir kerajinan tangan yang terletak di Jl. Cihampelas No.39, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Angka “39” dari Souvenir shop 39 sebenarnya diambil dari Lokasinya yaitu Jl. Cihampelas No.39. Di tempat ini kamu tidak hanya bisa melihat satu kerajinan tangan saja. Tempat ini sudah seperti museum kerajinan tangan. Ada banyak jenis kerajinan yang ada di sini seperti kerajinan kayu, kotak kayu berukir, papan catur kayu, alat musik tradisional, kain ikat, kain batik, wayang dan lainnya.

Buat kamu yang dari belanda, atau bareng dengan turis dari belanda, tidak usah khawatir. Souvenir shop 39 ini terkenal di kalangan wisatawan belanda karena pemiliknya masih berbahasa belanda (holland sprechen). Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat ini. Kamu bisa melihat lokasinya di google maps dengan link berikut https://g.page/artshopC39?share

5. Rupa Rupi Handicraft Market

Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung yang terakhir adalah Sebuah Mall. Rupa Rupi Handicraft Market adalah tempat belanja modern dengan Konsep Mall Tematik yang menjual berbagai produ kerajinan tangan. Di sini adalah surganya para pecinta kerajinan tangan. Semua produk kerajinan tangan yang dibuat oleh para pengrajin bandung ada di sini. Di Dalamnya ada sekitar 300an Tenant/toko yang menjual berbagai macam kerajinan tangan. Dengan banyaknya toko di sini, kamu tidak perlu lagi khawatir tidak menemukan produk kerajinan incaranmu.

Rupa Rupi Handicraft Market merupakan satu tempat yang sangat bagus dan cocok buat kamu yang berburu souvenir kerajinan tangan. Tidak hanya produk kerajinan tangan, kamu juga bisa belajar untuk membuat kerajinan juga. Ada beberapa kegiatan workshop yang diadakan di sini yang membahas seputar pembuatan produk kerajinan tangan. So tunggu apalagi, buat kamu yang ada di bandung dan tertarik untuk beli oleh-oleh kerajinan tangan, langsung saja ke Rupa Rupi Handicraft Market. Alamatnya ada di Jalan Ahmad Yani 837-843, Kota Bandung.

Baca Juga :
Kerajinan Tangan Khas Jawa Barat
Sentra Kerajinan Rajapolah – Tempat Berburu Kerajinan Anyaman di Tasikmalaya

Itulah tadi beberapa Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung yang perlu kamu tau. Sebenarnya masih banyak lagi Tempat Jual Beli Kerajinan di Bandung lainnya. Bagi kamu yang menyukai kerajinan tangan, jangan lupa untuk subscribe channel youtube : Mariberkarya Channel. Kamu bisa menemukan berbagai informasi tentang kerajinan tangan, bisnis online dan lain sebagainya.

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas