Robot anak SD bisa jadi Juara Dunia

Robot anak SD bisa jadi Juara Dunia

Robot anak SD bisa jadi Juara Dunia. Tim robotika dari Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya berhasil menjadi juara dalam Robocup Singapore Open 2015. Robocup Singapore Open 2015 merupakan sebuah kompetisi robotika tingkat internasional yang diadakan di Singapura.

Robot anak SD bisa jadi Juara Dunia

Robot rescue yang dibuat oleh tim ROBOFIGHTER tersebut berhasil mengalahkan 60 tim dari berbagai negara yang juga ikut dalam kompetisi tersebut. Robot karya anak-anak tersebut juga mampu menjalankan berbagai perintah dan tugas yang diberikan panitia lomba. Perintah yang diberikan seperti berjalan sesuaio dengan line tracer atau garis lintasan yang telah ditetapkan, serta mendeteksi benda dan meletakan kembali di tempat yang telah ditentukan.

Robot yang dirakit dalam waktu tiga pekan tersebut dilengkapi dengan tujuh buah sensor, di antaranya sensor garis dan sensor ultrasonic. Meskipun sempat menghadapi kesulitan saat mengangkat dan meletakan benda ke tempat yang ditentukan, tim ROBOFIGHTER berhasil melewati tugas tersebut dan menjuarai kompetisi.

Selain tim ROBOFIGHTER, SD Muhammadiyah 4 Pucang juga mengirimkan satu tim lain bernama ROBORUSH yang juga berhasil meraih juara ke-2 dalam ajang yang sama.
Banyak generasi muda Indonesia yang telah mengharumkan nama baik bangsanya di ranah internasional.
Sejumlah prestasi telah banyak tercipta. Usaha keras mereka tidak sia sia. Mengharumkan negara kita tercinta. Merekalah generasi muda Indonesia.
Source :

teknologi.metrotvnews.com

 

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.

Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.

Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Berbagi itu Indah

Related posts

Leave a Comment