Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018 logo

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa adalah Pameran yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Pameran tersebut dilaksanakan selama 4 hari dimulai 26-30 September 2018 di JCC, Senayan Jakarta. Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga menghadiri peresmian pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018 di Balai Sidang Jakarta (JCC).

Peresmian pembukaan Kriyanusa 2018 dilakukan dengan acara pemotongan pita melati di depan ikon pendopo adat Aceh. Di dalam acara ini ada juga Peragaan busana dari beberapa perancang Indonesia yang membuat busana dengan menonjolkan kekayaan kreativitas busana Indonesia.

Peresmian Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018

Mufidah Jusuf Kalla juga mendampingi Iriana dalam acara peresmian itu. Mufidah adalah Istri Wakil Presiden dan juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Menurut Mufidah, pameran Kriyanusa pada 26-30 September 2018 itu menampilkan karya-karya kreatif di bidang kerajinan.

Mufidah juga menambahkan meyakini bahwa Industri kerajinan bagian dari ekonomi kreatif. Pertumbuhan industri ini sangat cepat, berkembang hampir di seluruh pelosok tanah air. Potensi perkembangan industri kerajinan Tanah Air bervariasi mulai dari skala mikro, kecil hingga skala menengah.

Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga juga hadir dalam acara itu. Sejumlah duta besar pun turut menyaksikan Pameran Kerajinan Nusantara ini.

Pengrajin yang Ikut di Kriyanusa 2018

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018 2

Sejumlah pengrajin dari berbagai daerah di Indonesia dengan produk kerajinan tangan asli buatan anak bangsa ikut dalam pameran tahun ini. Selain itu Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM), atau Smesco Indonesia juga akan mengikuti Pameran Kerajinan Nusantara ini. Sebelum ikut dalam Pameran Kriyanusa 2018 smesco Indonesia melakukan kurasi dan seleksi sehingga terpilih sebanyak 14 UKM mitra binaan terdiri dari katagori fashion, handycraft, shoes, aksesoris dan house hold. Acara itu bertujuan dapat mempromosikan kerajinan tradisional bukan cuma di tingkat nasional, tetapi juga internasional

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai Pameran kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018.

Baca Juga : Inacraft 2017


Iklan Lewat

Untuk mengetahui produk-produk kerajinan tangan lainnya klik link : Mariberkarya.

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita

Berbagi Itu Indah
Iklan Lewat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas