Nikoci Indonesia

Nikoci Indonesia

Nikoci Indonesia – Nikoci merupakan singkatan dari Seni Koral Ciliwung yaitu sebuah bentuk kreatifitas melukis di atas batu koral ciliwung, yang melibatkan anak2 & orang dewasa di Saung Pustaka Air (Taman baca/edukasi di sungai ciliwung) sempadan sungai Ciliwung, Depok.

Nikoci Indonesia

Nikoci ingin mempopulerkan seni melukis di atas batu sekaligus mengangkat isu lingkungan terkait sungai Ciliwung. Sungai Ciliwung memiliki tekstur dasar batuan koral. Namun karena pencemaran limbah di sungai ini, menyebabkan dasar Ciliwung menjadi endapan lumpur dan sampah.

Reza Syaputra seorang mahasiswa aktif di fakultas Desain Komunikasi dan Visual yang menjadi penggagas nikoci. Bersama lima pembina, anak-anak di sana bisa melukis sekitar 50 batu koral setiap bulannya yang dikerjakan usai pulang sekolah. Batu koral yang akan dilukis bisa didempul terlebih dahulu supaya halus dan licin ataupun dibiarkan alami saja. Setelah itu, batu koral bisa langsung dilukis.

Saung Nikoci beralamat di Jalan Raya Citayam Gang Gandaria I RT 006/06 No. 29 Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung, Depok. Di saung ini juga dijual batu koral lukisan, dengan kisaran harga Rp20 ribu untuk dot painting hingga Rp350 ribu untuk lukisan lainnya.Semoga semakin sukses buat nikoci.

 

Kunjungi FB Fanspage Nikoci di Nikoci Indonesia

Baca Juga : Kokoru Paper

 

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.

Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.

Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Berbagi itu Indah

Related posts

Leave a Comment