Mantan Pramugari yang Jadi Pengusaha Tas

Mantan Pramugari yang Jadi Pengusaha Tas

Mantan Pramugari yang Jadi Pengusaha Tas – Setiap orang berhak untuk memilih profesinya karena profesi seseorang. Salah satu profesi yang diminati oleh kaum hawa adalah Pramugari. Tidak sedikit wanita yang ingin menjadi Pramugari. Banyak yang mengambil sekolah hingga ke luar negeri untuk mendapatkan profesi tersebut. Berbeda dengan sebagian wanita lainnya, Ervina M. Ahmad yang dulunya menjadi pramugari kini beralih profesi menjadi pengusaha tas.

Mantan Pramugari yang Jadi Pengusaha Tas

Ervina bersama Yusnita M. Ahmad mendirikan Warnatasku di tahun 2011. Warnatasku adalah merek tas kulit premium yang mengusuf motif etnik modern. Tas hasil karyanya ini diekspor ke Saudi Arabia, Singapura, Hongkong dan Papua Nugini. Ervina dan Yusnita merupakan mantan pramugari Saudi Arabia Airlines yang beralih menjadi pengusaha tas. Ervina bekerja sebagai pramugari sejak tahun 2000 hingga tahun 2009. Sedangkan, Yusnita bekerja di masakapai tersebut antara tahun 2000-2007.

Ervina mengatakan bahwa modal awal yang mereka keluarkan untuk Warnatasku adalah sekitar Rp 60 juta. Modal tersebut digunakan untuk menyewa lokasi, membayar upah tiga orang karyawan penjahit, dan membeli tiga unit mesin penjahit. Seperti karya-karya tas lainnya, Warnatasku juga memproduksi tas mereka secara detail mulai dari proses desain hingga menjadi tas yang bisa digunakan. Dalam satu bulan, sebanyak 1000 tas diproduksi di perusahaan konveksi tersebut yang sesuai pemesanan. Ervina memperluas jaringan pemasarannya dengan mengembangkan jaringan reseller yang tersebar di Aceh hingga Papua. Marjin keuntungan reseller, menurut Ervina, bisa mencapai tiga kali lipat dari harga yang diberikan Warnatasku. Hal itu menambah mendokrak semangat para reseller untuk lebih agresif memasarkan Warnatasku.

Warnatasku pertama kalinya di tahun 2016 kemarin memperkenalkan diri kepada masyarakat Indonesia melalui partisipasinya sebagai brand sponsor di Indonesia Fashion Week 2016.
Pengalaman ini memberi nilai tambah yang signifikan untuk bergerak maju ke pasar fashion internasional. Ervina yakin bahwa produk-produk lokal Indonesia dapat bersaing dengan produk impor. Keunggulan dari segi desain, pemilihan bahan dan kualitas pengrajin yang memiliki sifat tahan lama.

Lihat koleksi tas mereka di http://warnatasku.com/

 

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.

Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.

Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Berbagi itu Indah

Related posts

Leave a Comment