Makanan yang Terinspirasi dari Virus Corona

Semakin merebaknya virus corona ini hingga ke seluruh dunia membuat banyak pihak melakukan banyak perubahan. Salah satunya para pengusaha makanan. Banyak dari mereka yang harus mengurangi jam buka, menurunkan jumlah maksimal customer dan sebagainya. Bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus menutup usahanya akibat virus ini. Memang hal ini merupakan masalah kita bersama dan hal tak terduga seperti itu bisa terjadi dalam kondisi saat ini. Tapi ada juga pengusaha makanan yang malah terinspirasi dari virus corona ini. Mereka membuat makanan dengan tema yang berhubungan dengan virus corona.

Makanan yang Terinspirasi dari Virus Corona

Makanan adalah kebutuhan utama bagi semua makhluk hidup. Semua orang butuh makan dan suka makanan. Namun jika makanan tersebut bertemakan virus corona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia bagaimana ya ?. Apakah kamu menjadi takut untuk memakannya atau justru kamu menyukainya ?. Seperti apa sih makanan yang terinspirasi dari virus corona itu. Berikut beberapa contohnya :

Corona Burger

Apakah kamu pernah makan burger sebelumnya ?. Hahaha bercanda. Tapi apakah kamu pernah memakan burger dengan bentuk seperti virus corona. Burger berbentuk seperti virus corona itu dapat kamu temui di Pizza Home restaurant di Hanoi. Foto tersebut diambil pada tanggal 26 Maret 2020 di tengah pembatasan untuk tempat yang berpotensi menyebarkan Virus Corona. Chef Hoang Tung adalah koki yang membuat makanan tersebut. Dia membuat Corona Burger ini untuk mecoba menghilangkan ketakutan orang terhadap virus tersebut. Dia menjelaskan bahwa virus korona tidak lagi menakutkan setelah kamu memakan burger itu. Pola pikirnya itu membawa kebahagiaan bagi yang lain di tengah pandemi virus corona ini.

Kue Tisu Toilet

Tenang ini bukan tisu toilet kok, ini adalah makanan yang bisa dimakan. Kue berbentuk tisu toilet ini dapat kamu temukan di Schuerener Backparadies di Dortmund, Jerman Barat. Tim Kortuem adalah koki yang mempunyai ide tersebut sekaligus yang membuatnya. Ide tersebut muncul karena pada masa pandemi covid-19 ini, tisu toilet di daerah sana sangat langka. Banyak orang yang mengeluhkan tentang kelangkaan tisu toilet ini. Hal ini membuat harga tisu toilet melonjak naik menjadi 7 kali lipat.

Keresahan itulah yang memunculkan ide di kepala Tim Kortuem yang kemudian membuat kue berbentuk tisu toilet. Sebenarnya itu adalah kue marbel yang dilapisi krim putih yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai tisu toilet. Dalam sehari toko tersebut bisa membuat sekitar 200 kue. Idenya itu disambut positif oleh pelanggannya. Banyak pelanggannya yang suka dan memesan kue buatan Tim Kortuem tersebut.

Biskuit Masker

Biskuit dengan gambar wajah yang dibalut tissu berbentuk masker menjadi Makanan yang Terinspirasi dari Virus Corona berikutnya. Biskuit itu menggambarkan berbagai macam emoji. Baik itu senang, sedih, kecewa, marah dan sebagainya. Mungkin emoji itu menggambarkan orang yang akan memakannya. Tapi karena sekarang masa pandemi virus korona, kita diwajibkan untuk memakai masker. Sama juga dengan biskuit dengan emoji ini. Biskuitnya juga menggunakan masker yang terbuat dari tisu.

Itulah tadi beberapa Makanan yang Terinspirasi dari Virus Corona. Makanan tersebut sebenarnya adalah makanan yang biasa kita makan. Tapi bentuk dan penyajiannya dibuat sedemikian rupa. Hal itu bisa membuat kita terhubung dengan keadaan sekarang. Keadaan dimana kita sama-sama menghadapi pandemi corona ini. Semoga kita semua selalu sehat dan sejahtera.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis Kerajinan Tangan Di Rumah Aja

Untuk mengetahui produk-produk kerajinan tangan lainnya klik link : Mariberkarya.
Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas