Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

10 Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim Thumbnail

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim– Siapa yang suka makan es krim, atau bahkan tiap hari selalu makan es krim. Setelah makan jangan biasakan untuk membuang stiknya. Tau ndak kalau stik es krim itu bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangna yang unik dan bagus lho. Kamu bisa membuat kerajinan tangan walau hanya dari satu stik es krim. Jika memang kerajinan tangan dari stik es krim yang kamu buat bagus, kamu bisa menjualnya. Lumayan kan buat menambah penghasilan, daripada dibuang percuma. Apalagi jika kamu menekuni kerajinan tangan ini, kamu bisa lho membuat usaha kerajinan dengan hanya bermodalkan stik es krim.

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

Sama seperti bahan lainnya, kerajinan tangan dari stik es krim ini tidak hanya dibuat menggunakan stik es krim saja. Kamu memerlukan alat lain seperti gunting, lem, pewarna, kertas, aksesoris dan bahan lain yang dibutuhkan. Banyak sekali inspirasi kerajinan tangan yagn bisa dibuat dengan bahan dasar stik es krim. Kali ini mariberkarya memberikan beberapa diantaranya. Langsung saja lihat di bawah ini :

1. Tempat Aksesoris

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Tempat Aksesoris
Tempat Aksesoris dari tierraeste.com

Kerajinan tangan yang pertama adalah tempat aksesoris dari stik es krim. Jika kamu punya banyak aksesoris yang biasa kamu pakai, dan kamu butuh tempat untuk menyimpan aksesoris aksesoris tersebut, kamu bisa membuatnya sendiri lho. Hanya dengan menggunakan bahan dasar stik es krim. Untuk ukuran tempat aksesoris yang bisa kamu buat tidak harus sama seperti di gambar. Kamu juga bisa membuat bentuk yang memanjang ke samping atau tinggi ke atas, tergantung dari kreativitas kamu sendiri.

Kamu bisa menggunakan stik biasa ata stik yang memiliki banyak warna untuk membuat tempat aksesoris tersebut. Caranya cukup mudah, kamu siapkan saja beberapa stik es krim. Kemudianbuat alas dengan menempelkan beberapa stik es krim. Tempelkan stik es krim di bagian ujung alas untuk membuat bagian samingnya. Tumpukkan secara bergantian antara ujung satu dengan ujung sampingnya agar terlihat ada rongga seperti di gambar. Jangan lupa juga untuk membuat penutupnya juga.

2. Tempat Pensil

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Tempat Pensil
Tempat Pensil dari veterinariancolleges.org

Kerajinan tangan dari stik es krim yang satu ini cocok bagi kamu siswa atau siswi yang setiap hari harus menggunakan pensil untuk menulis. Cocok juga bagi kamu yang memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Tempat pensil yang unik ini bisa kamu buat dengan menggunakan bahan dasar stik es krim. Tempat pensil ini bisa kamu letakkan di meja belajar kamu biar menambah semangat kamu untuk belajar.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya. Kmu juga bisa membuatnya sendiri dengan stik es krim yang kamu punya. Untuk hasil yang lebih bagus, kamu bisa memberikan warna ke stik es krim kamu. Agar lebih bagus, gunakan satu warna untuk satu tempat pensil. Kamu juga bisa menambahkan beberapa hiasan dengan kertas dengan berbagai bentuk yang unik di bagian tengah dari tempat pensil yang kamu buat.

3. Miniatur Rumah

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Miniatur Rumah
Miniatur Rumah dari pinterest.us

Ingin punya rumah yang bagus, coba deh wujudkan dulu dalam bentuk miniatur. Siapa tau suatu saat kamu bisa memiliki rumah sesungguhnya dengan desain yang sama dengan miniatur rumah yang kamu buat. Untuk membuat miniatur rumah seperti gambar di atas, kamu cukup mempersiapkan stik es krim lem dan gunting. Jangan terpatok pada satu bentuk rumah saja. Gambar di atas hanya ilustrasi atau contoh dari salah satu bentuk rumah yang bisa kamu buat.

4. Frame Foto

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Frame Photo
Frame Photo

Kalau yang ini pasti banyak yang ingin membuatnya. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang waktu dulu sd atau smp pernah diberi tugas untuk membuat kerajnan dan kalian membuat frame foto. Baik dengan menggunakan bahan dasar stik es krim atau tidak. Frame foto ini merupakan salah satu kerajinan tangan dari stik es krim yang mudah untuk dibuat. TInggal menempel bberapa stik dan membentuk persegi saja sudah bisa disebut frame foto. Meskipun begitu, itu hanya frame foto biasa, dibutuhkan kreativitas dan ide yang bagus untuk membuat frame foto kamu unik dan berbeda. Salah satu contohnya, kamu bisa membuat frame foto seperti yang ada di gambar di atas.


5. Tatakan Gelas

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Tatakan Gelas
Tatakan Gelas dari hobbyideas.in

Taukah kamu, kerajinan tangan yang sederhana itu adalah kerajinan tangan dari stik es krim yang sangat berguna lho. Kalau kamu datang di beberapa tempat seperti cafe atau tempat nongkrong lainnya yang unik, kamu bisa akan melihat sesuatu yang berbeda. Kamu akan disuguhkan minuman dengan tatakan yang unik seperti gambar di atas. Ternyata, tatakan gelas seperti itu dibuat hanya dengan menggunakan stik es krim.

Kalau kamu ingin memilikinya atau menggukannya, kamu tidak perlu mencari cari cafe yang menyediakan tatakan gelas sepserti itu. Kamu juga bisa lho membuatnya sendiri. Caraya juga cukup mudah, tinggal tempelkan saja beberapa stik es krim biasa. kemudian gambar bentuk dan warnai tatakan gelas kamu dengan warna yang kamu suka. Well jadi deh. Tidak perlu repot dan membutuhkan banyak bahan.

6. Dekorasi Lampu Dinding

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Deskorasi Lampu
Deskorasi Lampu dari mycrafts.com

Dekorasi lampu dinding adalah salah satu yang bisa kamu buat dengan menggunakan bahan dasar stik es krim. Ini bisa kamu taruh di salah satu ruang di rumah kamu. Kamu bisa menghias lampu yang biasa biasa sajsa menjadi lampu yang unik dangna nyala yang tidak biasa. Kamu juga bisa menaruh lampu ini di kamar tidurmu dan menjadikannya lampu tidur.

Cara membuatnya cukup mudah karena tinggal merekatkan beberapa stik es krim yang disusun seperti yang terlihat di gambar. Kemudian bagian dalamnya diberi lampu biasa. Setelah jadi kamu bisa tempelkan itu di dinding atau di meja ruangan kamu.

7. Miniatur Kursi

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Miniatur Kursi
Miniatur Kursi dari pinterest.com

Satu lagi miniatur yang bisa dibuat dengan menggunakan stik es krim adalah miniatur kursi dan meja. Jika kamu ingin membuat miniatur yang simpel seperti yang ada di gambar, kamu hanya butuh beberapa stik es krim saja. Namun jika ingin membuat yang ukurannya lebih besar, kamu memerlukan banyak stik es krim. Cara membuat miniatur kursi ini sangat mudah. Kamu tinggal memotong beberapa bagian stik es krim dan menempelkannya ke stik eskrim yang lain. Beri warna dengan cat atau spidol warna agar terlihat indah.

8. Jam Dinding

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Jam Dinding
Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim – Jam Dinding dari

Kerajinan tangan dari stik es krim yang satu ini cocok bagi kamu yang belum punya jam dinding di rumah dan menginginkan jam dinding yang unik. Jam dinding ini menggunakan bahan dasar stik eskrim yang sudah tidak terpakai. Bentuknya juga tidak terlalu rumit. Hanya tinggal menempel beberapa stik es krim dan menjadikannya empat bagian. Kemudian 4 bagian itu disatukan dan diberi jarak agar tergapat sedikit lubang di tengah. selanjutnya pasang jam di 4 bagian yagn sudah disatukan dan beri angka sesuai kebutuhan.

9. Bunga

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Bunga
Bunga dari happinessishomemade.net

Bunga seperti gambar di atas merupakan kerajinan tangan dari stik es krim yang paling simpel. Kamu hanya membutuhkan satu stik es krim untuk satu bunga. Tinggal menempelkan beberapa kertas flanel yang sudah dibentuk sedemikian rupa ke ujung stik. Kamu juga bisa menggunakan kancing di tengah bunga agar terlihat seperti bunga pada umumnya.

10. Pencapit

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim - Pencapit
Pencapit

Kerajinan tangan dari stik es krim yang terakhir ini adalah kerajinan yang paling unik dan berguna. Pencapit adalah alat yang bisa digunakan untuk mencapit atau memegang benda yang agak jauh dari kita. Pencapit yang ada di gambar di atas ternyata dibuat dengan bahan dasar stik es krim lho. Caranya cukup mudah. Kamu tinggal menggabungkan beberapa stik es krim membentuk huruf x dengan cara melubangi bagian ujung dan tengahnya. Setelah itu tinggal kamu satukan dengan paku payung atau benda lain yang memungkinkan dua stik es krim menyatu, namun masih bisa digerakkan.


Itulah 10 Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim bisa kamu buat. Sebenarnya masih banyak lagi Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang lainnya.
Baca Juga : 10 Kerajinan Tangan dari Bambu

Untuk mengetahui produk-produk kerajinan tangan lainnya klik link : Mariberkarya.
Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Dapatkan Artikel Seperti ini GRATIS Sekarang Juga

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas