Dusun Bambu Tempat Wisata Unik bertema Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah dusun yang menjadi tempat wisata unik yang cocok untuk liburan keluarga. Dusun ini terletak di Jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, Lembang. Kamu bisa menikmati semua fasilitas yang menyenangkan di sini. Tempat ini juga biasa disebut dengan one stop traveling. Artinya kamu sudah bisa menikmati berbagai jenis wisata dalam 1 dusun ini.

Dusun Bambu jadi Tempat Liburan Keluarga

Dusun bambu bisa menjadi tempat liburan yang cocok untuk keluarga karena banyak kegiatan seru di sini. Kegiatan yang bisa dilakukan berhubungan dengan alam. Kesegaran alam dan kehangatan hubungan keluarga akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Makanya nama tempat ini adalah Dusun Bambu Family Leisure Park. Jadi kalau kamu ke sini lebih baik bersama keluarga atau pasangan.

Tempat ini juga menyediakan resort / vila yang bisa kamu tempati. Jadi tidak akan ada masalah jika kamu membawa banyak orang ke sini dan memang harus menginap. Tempatnya sangat sejuk dan alami. Kalau kamu sering liburan dan menginap di hotel, tidak ada salahnya mencoba menginap di sini.

Jika kamu hanya berdua atau membawa sedikit orang, kamu bisa juga berkemah di sini. Berbeda dengan berkemah di hutan atau di gunung. Di tempat ini sembari berkemah, kamu bisa mencoba berbagai ekowisata 7E (edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, dan entertainment).

Baca Juga : 10 Kerajinan Tangan dari Bambu

Aktivitas Seru di Alam

Selain bermalam dan menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru di sini apalagi bagi anak-anak. Seperti beberapa permainan di arena bermain Balad Lodaya. Balad Lodaya adalah arena / wahana bermain anak dengan konsep tradisional. Ada banyak permainan yang bisa dimainkan di sini. Selain untuk permainan, beberapa wahana di sini juga bisa digunakan untuk mengasah kemampuan anak. Tapi tetap pantau dan dampingi anak anda.

Olahraga

Selain untuk anak-anak, kamu juga bisa melakukan beberapa olahraga seperti lari dan bersepeda. Bagi kamu yang dari kota ini merupakan kesempatan yang langka. Karena kamu dan keluarga tau pasangan kamu bisa berolahraga di sini tanpa adanya polusi. Tentunya ini sangat baik bagi kesehatan. Bagi yang ingin bersepeda namun tidak membawa sepeda, tenang saja. Ada sebuah fasilitas rental sepeda di kaki gunung Burangrang yang bisa kamu manfaatkan.

Taman Bunga Arimbi

Di sini juga ada Taman Bunga yang bisa kamu nikmati. Banyak sekali bunga dengan berbagai warna yang bisa membuat pikiran menjadi tenang. Keindahan bunga-bunga ini juga bisa kamu abadikan dengan foto bersama keluarga. Ingat ya, hanya boleh difoto, jangan dipetik.

Menanam Padi

Di sini juga ada Arena untuk menanam padi yang bernama Paddy Field. Ini cocok buat kamu yang ingin merasakan gimana rasanya menjadi petani yang menanam padi. Di sini kamu bisa belajar bagaimana cara bercocok tanam di sawah. Kamu juga bisa menanam padi bersama petani petani lainnya. Jadi gak cuman tau makan nasi aja, tapi juga tau bagaimana cara untuk membuat padi. Selain itu kamu juga akan dikenalkan tentang berbagai produk pertanian.

Waktunya Makan Makan

Nah setelah kamu tau sekilas tentang tempat ini dan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, hal yang terakhir adalah makanan. Di tempat ini kamu bisa makan dengan nyaman bersama keluarga. Ada yang namanya Saung Purbasari dan di depannya ada Bamboo Gazebo. Bamboo Gazebo merupakan tempat makan lesehan yang berada di tengah danau. Ini bisa menjadi tempat makan favorit bagi kamu dan keluarga.

Kamu bisa menikmati makanan di tengah sejuknya danau dan berbagai tumbuhan sekitar. Ada berbagai macam masakan khas bandung yang bisa kamu nikmati di sini. Makanan yang bisa kamu coba diantaranya adalah ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes jamur, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lain-lain.

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang adalah salah satu resto di bandung yang terkenal dengan kehidupan alam. Seperti cafe pada umumnya, namun di sini kamu bisa merasakan suasana alam secara langsung. Selain minuman seperti teh dan kopi, di sini juga menyediakan berbagai jeni makanan. Kamu bisa memesan makanan seperti ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan cumi ala Dusun Bambu.

Resto Pohon

Resto pohon ini merupakan salah satu tempat makan yang paling menarik dan romantis. Bagaimana tidak, kamu bisa menikmati makanan atau minuman di atas pohon dengan pasangan kamu. Resto pohon ini berbentuk seperti kapsul yang menggantung. Dinding yang dihias dengan ranting-ranting pohon seperti sangkar burung. Kamu bisa menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan dari ketinggian dengan pasangan kamu. Karena itu jangan lewatkan untuk makan di tempat ini.

Baca Juga : Sentra Kerajinan Rajapolah – Tempat Berburu Kerajinan Anyaman di Tasikmalaya

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tau tentang Dusun Bambu Family Leisure Park. Di Indonesia masih banyak lagi tempat wisata yang unik dan bagus untuk dikunjungi. Untuk mengetahui produk kerajinan tangan kamu bisa ke marketplace khusus kerajinan tangan : Mariberkarya

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita.

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas