Artikel

10 Kerajinan Tangan dari Bambu

Kerajinan Tangan dari Bambu – Bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan yang memiliki rongga dan ruas di bagian batangnya. Sebagian besar dari kita pasti tau dong bambu. Kalau tidak tau, kebangetan deh. Bambu juga merupakan salah satu alat atau senjata yang digunakan oleh para pahlawan kita untuk melawan penjajah. Senjata yang lebih dikenal dengan bambu runcing ini […]

8 Kerajinan Tangan dari Kardus

Kerajinan Tangan dari Kardus – Kerajinan Tangan adalah kerajinan yang dibuat dengan menggunakan tangan. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan adalah kardus. Sebagian dari kita pasti menganggap kardus itu adalah barang yang tidak berguna. Kardus biasanya digunakan untuk menjadi pembungkus barang saat kita akan pindah rumah. Selain itu, kardus hanya akan dibuang […]

Rahasia Cara Menyulam untuk Hasil yang Keren

Rahasia Cara Menyulam untuk Hasil yang Keren. Menyulam merupakan sebuah teknik untuk membuat kerajinan tangan pada kain dengan gambar atau pola dengan tujuan menghias kain menjadi lebih menarik. Agak sedikit berbeda dengan menjahit, menyulam membutuhkan teknik teknik khusus untuk membuat hasil sulaman terlihat bagus. Menyulam sebenarnya bisa menggunakan mesin jahit atau semacamnya, namun akan lebih […]

5 Kerajinan Tangan Khas Bali

Kerajinan Tangan Khas Bali – Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan Denpasar sebagai ibu kotanya. Selain sebagai nama provinsi, Bali juga merupakan pulau yang tergabung dalam Kepulauan Nusa Tenggara. Jadi bali adalah nama provinsi sekaligus pulau. Nah bicara soal bali, apa yang terlintas di benak kamu ? pantai, wisata, kecak, atau apa ?. Ada […]

Kerajinan Tangan Keren yg Harus Kamu Tahu (FULL)

Kerajinan Tangan atau Handmade berasal dari kata “hand” yang berarti tangan dan “made” yang berarti membuat. Kerajinan tangan bisa diartikan dengan membuat dengan tangan atau buatan tangan. Kerajinan tangan adalah kerajinan yang dibuat dengan menggunakan kreativitas dari tangan pengrajin yang membuatnya. Berikut ini adalah contoh-contohnya : Kerajinan Tangan Rajut Kerajinan Tangan Rajut (Knitting) adalah metode […]

Alamat Toko Benang Rajut di Jakarta

Alamat Toko Benang Rajut di Jakarta – Pada artikel sebelumnya, Mariberkarya sudah membahas tentang Inspirasi Model Tas Rajut yang bisa jadi pedoman kamu untuk membuat tas rajut. Nah kalau sudah dapat inspirasinya terus gimana dong ?. Kamu harus persiapkan bahan bahannya dulu seperti benang rajut. Nah buat kamu yang ada di Jakarta, ini ada beberapa […]

Inspirasi Model Tas Rajut

Inspirasi Model Tas Rajut – Pada artikel sebelumnya, Mariberkarya pernah membahas tentang Teknik Dasar Merajut. Nah kali ini, mariberkarya akan memberikan contoh atau inspirasi kerajinan rajut yang bisa kamu buat. Fokus kali ini yang akan kita lihat adalah tas rajut. Bagi kamu yang pemula ataupun sudah mahir dalam bidang rajut terutama rajut tas, kamu bisa […]


Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas