4 Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak Thumbnail

4 Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak. Halo guys n sis, apakah kamu sudah pernah membuat kerajinan tangan ?. Ataukah kamu pernah ikut workshop kerajinan tangan tertentu ?. Ternyata kerajinan tangan bukan hanya sekedar hobi yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu luang saja loh. Kerajinan tangan juga bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang banyak. Bahkan kerajinan tangan juga bisa menjadi salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan kedepannya. Jadi kamu yang dulu sudah pernah membuat kerajinan atau pernah mengikuti pelatihan atau workshop kerajinan tidak sia sia. Sekaranglah waktunya untuk berkarya dan menghasilkan.

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang itu Apa Saja ?

Salah satu kelebihan kerajinan tangan dibanding produk yang lain adalah kerajinan tangan dibuat dengan menggunakan kreativitas manusia. Kreativitas inilah yang tidak akan habis ditelan zaman. Meskipun sudah banyak teknologi yang beredar, namun tidak bisa menggantikan kreativitas manusia yang akan terus berkembang setiap waktu. Karena itu banyak sekali bentuk Kerajinan Tangan yang telah dihasilkan oleh banyak orang terutama Indonesia. Namun masih banyak orang yang hanya menjadikan kerajinan tangan ini sebagai sekedar hobi saja. Padalah kerajinan tangan buatannya bisa menghasilkan uang untuknya.

Ada banyak jenis kerajinan tangan yang bisa kamu buat. Bahkan jumlahnya tidak terbatas, tergantung dari kreativitasmu sendiri. Tetapi ada beberapa kerajinan tangan yang biasanya digunakan oleh para crafter (pengrajin) untuk dijual dan menghasilkan uang. Kali ini aku akan membagikan ke kamu, 4 Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak.

1. Kerajinan Tangan dari Tanah Liat

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak - Kerajinan Tanah Liat Thumbnail

Tanah liat memang salah satu bahan yang sering digunakan pengrajin untuk membuat berbagai macam bentuk kerajinan tangan. Kerajinan Tanah Liat menjadi salah satu kerajinan tangan yang menghasilkan uang karena sebagian besar hasilnya merupakan alat kebutuhan sehari hari. Contoh kerajinan tangan yang bisa dihasilkan dari tanah liat adalah piring, gelas, vas bunga dan sebagainya. Dan itulah yang biasanya dicari oleh banyak orang karena hampir setiap hari mereka pasti menggunakan produk produk tersebut.

Selain alat kebutuhan sehari hari, kamu juga bisa membuat miniatur atau hiasan menarik dari tanah liat. Miniatur dan hiasan bisa menjadi kerajinan tangan yang menghasilkan uang jika kamu menjualnya di berbagai toko souvenir. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Kamu juga bisa memanfaatkan marketplace seperti https://www.mariberkarya.com untuk menjual produk hasil kerajinan tanganmu secara online.

2. Kerajinan Aksesoris dan Perhiasan

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak - Aksesoris dan Perhiasan Thumbnail

Aksesoris merupakan produk yang sangat disukai orang terutama kaum hawa. Apalagi jika aksesoris atau perhiasan buatanmu unik dan kreatif. Kamu bisa membuat aksesoris dari berbagai macam bahan. Kamu bisa menggunakan bahan yang baru seperti Manik manik, kain flanel, benang rajut, dll. Kamu juga bisa menggunakan barang yang tidak terpakai seperti kain bekas, kertas bekas, dll. Hasil karyamu bisa kamu jual dengan berbagai cara. salah satunya dengan menitipkannya ke banyak toko aksesoris yang tersebar di daerah kamu. Jika kamu masih sekolah, kamu bisa membawanya ke sekolah kamu, pasti banyak yang tertarik dengan aksesoris buatan kamu.


3. Kerajinan Tas dan Dompet

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak - Kerajinan Tas dan Dompet Thumbnail

Wanita memang tak bisa lepas dari bergaya. Selain membutuhkan aksesoris, mereka juga membutuhkan tas dan dompet yang baru, kekinian dan fashionable. Ini adalah peluang bagi pengrajin untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tas dan Dompet adalah salah satu kerajinan Tangan yang menghasilkan uang yang cukup banyak. Kalau kamu lihat di pasar terutama di tempat wisata, hampir tidak pernah sepi pembeli tas dan dompet.

Salah satu contoh tas yang bisa kamu buat adalah tas rotan bulat. Tas ini sangat kekinian banget dan sering digunakan oleh para wanita saat dia pergi ke suatu tempat. Kalau di tempat kamu belum ada yang membuat dan menjualnya, mungkin itulah peluang bagi kamu untuk menjadi penjual pertama. Jika kamu bingung seperti apa tas rotan yang bagus untuk dijual, kamu bisa baca artikel berikut : Tas Rotan Bulat Bali, Oleh Oleh Khas Bali yang Mantul.

4. Kerajinan Batik

Kerajinan Tangan yang Menghasilkan Uang Banyak - Kerajinan Batik Thumbnail

Siapa yang tidak Kenal Batik ?. Hampir semua orang Indonesia tau Batik. Batik adalah salah satu warisan budaya dari Indonesia yang sudah terkenal di Dunia. Batik juga salah satu pakaian wajib untuk acara acara tertentu. Acara Kondangan, Baju Kantor di Hari Jumat, Acara di pemerintahan, dll. Banyak sekali orang yang menggunakan Batik. Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat batik sesuai dengan kreasi kamu sendiri dan menjualnya. Kamu tidak harus menjual baju / pakaian batik. Kamu bisa juga hanya menjual kain batiknya saja. Mudah kan ?.

Ada banyak inspirasi motif batik yang bisa kamu terapkan di produk batikmu. Setiap daerah dari sabang hingga merauke mimiliki ciri khas batik dari daerahnya sendiri sendiri. Jika kamu masih bingung motif apa yang cocok dan bagus untuk produk batik kamu, kamu bisa baca artikel berikut : Batik Indonesia Berbagai Motif Batik Indonesia

Itulah sedikit informasi tentang Plastic Reborn 2.0.
Baca Juga : Rahasia Sukses Dea Valencia Owner Batik Kultur

Untuk mengetahui produk-produk kerajinan tangan lainnya klik link : Mariberkarya.
Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita.


Dapatkan Artikel Seperti ini GRATIS Sekarang Juga

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas