4 Ide Kreatif Untuk Malam Tahun Baru

4 Ide Kreatif Untuk Malam Tahun Baru

Halo temen temen, gak kerasa sebentar lagi malam tahun baru nih. Bakal ada acara apa saja di tahun baru nanti ?. Ada yang liburan, jangan lupa ngajak keluarga, sahabat, teman, pacar, mantan (ehh.. g usah klo ini). Mungkin ada juga yang rencana mau camping, atau hanya sekedar bakar bakar di teras atau samping rumah. Buat yang ada kerjaan atau jomblo, di rumah aja ya, biar g baper hehehe. Daripada nanti kejebak macet di jalan dan gak bisa kemana kemana, ya kan.

Buat yang mau pesta kecil kecilan untuk menyambut tahun baru, udah siapin apa saja nih untuk menyambut tahun baru nanti?. Uda beli topi, terompet, blower party, kembang api (jangan mercon ya) ?. Kalau belum, jangan beli dulu. Mumpung masih ada waktu, kamu bisa buat sendiri lho peralatan yang bakal membuat tahun baru kamu semakin meriah. Nah ini ada 4 Ide Kreatif Untuk Malam Tahun Baru yang pastinya akan membuat malam tahun baru kamu lebih meriah. Gak perlu keluar uang banyak, kamu bisa menggunakan barang bekas yang kamu punya untuk membuatnya. Hasilnya ya tergantung dari kreativitas kamu aja , hehehe 🙂

1. Blower Party dari Sedotan

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Blowers dari Sedotan 1

Buat yang suka pesta pasti tau dengan yang namanya bllower party. Atau yang mungkin biasa datang ke acara ulang tahun pasti tida asing dengan benda itu. Seperti gambar di atas, blower party adalah alat yang terbentuk dari tabung dengan kertas di ujung yang diratakan dan digulung menjadi kumparan, dan yang terlepas ketika ditiup. Buat kamu yang belum siapin blower party, eittss.. jangan beli dulu. Kamu bisa membuatnya sendiri kok hanya dengan menggunakan sedotan dan kertas. Caranya cukup mudah, kamu ikuti saja langkah berikut:

  • Siapkan kertas, sedotan, gunting, pencil/bolpoin, dan lem
  • Gunting kertas membentuk persegi panjang
  • Lipat dan lem kedua kertas membentuk seperti amplop kecil panjang
  • Gulung kertas dengan pencil/bolpoin
  • Gunting sedotan hingga kecil, sesuai dengan yang kamu inginkan
  • Tempelkan ujung kertas/amplop yang terbuka ke ujung sedotan
  • Dan blower siap digunakan
  • Jika ingin ada suara, masukan saja peluit kecil dari ujung sedotan
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Blowers dari Sedotan 4

2. Hiasan dari Kertas

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Hiasan dari Kertas 6

Nah untuk yang satu bakal sangat berguna bagi kamu yang ngerayain tahun baru di rumah atau di halaman dekat rumah. Malam tahun baru kurang lengkap kalau utidak ada hiasan khas tahun baru yang menghias tempat kita. Pastikan ada hiasan apalagi saat merayakan tahun baru sama banyak orang. Yup buat kamu yang belum punya hiasan, jangan beli dulu. Kalau bisa kamu buat sendiri hiasan tahun baru kamu dari bahan atau barang barang yang ada. Salah satunya dengan kertas. Caranya cukup mudah, tinggal gunting dan tempel saja tergantung dari model atau bentuk yang akan kamu buat. Nah ini ada beberapa referensi yang bisa kamu terapkan untuk membuat hiasan tahun baru kamu sendiri.


10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Hiasan dari Kertas 1
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Hiasan dari Kertas 9
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Hiasan dari Kertas 5

3. Tempat Permen dari Kertas

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Tempat Permen dari Kertas 1

Malam tahun baru harus ada permen juga dong. Biar yang nunggu gak bosen. Buat yang nunggu pergantian hari atau nunggu sate atau daging pangganya selesai. Bisa juga buat yang lagi nunggu giliran untuk deketin si dia ^_^. Nah untuk tempatnya kamu bisa buat sendiri bro n sis. Kalau ditaruh toplesudah biasa, coba deh buat tempat permen sendiri. Kamu juga bisa lho buat tempat permen hanya dengan bahan baku kertas koran bekas. Daripada korannya g dibaca, mending dibuat yang berguna, ya kan. Caranya cukup mudah bro n sis. Kamu tinggal gunting aja korannya, kemudian lipat dan lem sampai berbentukk panjang. Setelah itu digulung dan di lem. Buat yang banyak dan satu gulungan dengan yang lainnya. Kalau masih bingung, ini ada referensi hasil jadinya :

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Tempat Permen dari Kertas 3
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Tempat Permen dari Kertas 2
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Tempat Permen dari Kertas 7
Khusus Permen Kecil ^_^

4. Lampu Hias

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Lampu Hias 1

Nah satu lagi yang gak boleh ketinggalan nih. Sama seperti hiasan dari kertas, ini bakal sangat berguna bagi kamu yang ngerayain tahun baru di rumah atau di halaman dekat rumah. Lampu Hias adalah salah satu hiasan yang wajib ada di malam tahun baru. Malam malam kalau gak ada lampu gelap bos, hehe. Tapi kkalau penerangannya hanya dengan lampu biasa, g seru kan. Biar berbeda dan gak mainstream, kamu bisa pakai lampu hias untuk menerangi malam tahun baru kamu. Eitss.. lagi lagi ini gak perlu beli. Lampu Hias ini bisa kamu buat dengan menggunakan bahan bekas atau barang yang ada di sekitar kamu. Contohnya kamu bisa menggunakan kardus bekas (baru juga gpp sih), gelas atau botol minuman, dll. Ini beberapa referensi lampu hias yang bisa kamu contoh.

10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Lampu Hias 2
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Lampu Hias 4
10 Ide Kreatif Menyambut Tahun Baru - Lampu Hias 5

Nah itu tadi 4 ide kreatif yang bisa kamu gunakan untuk malam tahun baru kamu. Selamat merayakan bagi yang merayakan tahun baru. Semoga kita bisa terus bersama dengan keluarga, teman, sahabat, pasangan kita dan bahagia bersama mereka. Semoga tahun depan menjadi awal bagi kita untuk memulai hal baru. Target atau tujuan kita bisa tercapai. Buat yang mau nikah juga tahun depan, semoga terlaksana dengan baik. Happy New Year (anggap aja emot kembang api).

Baca Juga : 12 Oleh Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Beli


Untuk mengetahui produk-produk kerajinan tangan lainnya klik link : Mariberkarya.

Kami Percaya bahwa Orang Indonesia Memiliki Kreativitas untuk Membuat Karya yang Berkualitas.
Tetap Belajar, Terus Berkarya dan Selalu Bersinergi.
Mariberkarya, Ini Karya Kita

Dapatkan Artikel Seperti ini GRATIS Sekarang Juga

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas